Menilai rencana pemasaran

logo EU

ESA142-6 Diskusi Rencana Pemasaran 2013

Aspek-aspek pemasaran dalam business plan mencakup hal-hal sebagai berikut :

– Pembeli

  1. Jenis barang/jasa yang dijual
  2. Keunggulan produk dibanding pesaing
  3. Target pembeli (kelas pembeli)
  4. Daerah penjualan (kota, negara)

– Pemintaan

  1. Lokasi
  2. Jumlah penduduk
  3. Usia
  4. Pendapatan
  5. Potensi pembeli
  6. Penjualan per bulan (Rp)
  7. Penjualan per tahun (Rp)

– Penawaran

1.  Kapasitas Pesaing utama

Nama

Perhitungan penjualan

Jumlah

Jumlah penjualan pesaing per bulan Rp
Jumlah penjualan pesaing per tahun Rp

2. Rencana Penjualan

Nama

Perhitungan penjualan

Jumlah

Jumlah penjualan per bulan Rp
Jumlah penjualan per tahun Rp

3. Pangsa pasar

Tahun

Permintaan (A)

Penawaran (B)

Peluang

( A – B)

Penjualan

(C)

Pangsa Pasar

(C x 100%) :  (B – C)

– Tingkat pertumbuhan

  1. Pertumbuhan permintaan berdasarkan pertumbuhan penduduk (%)
  2. Pertumbuhan penawaran berdasarkan pertumbuhan ekonomi (%)
  3. Pertumbuhan penjualan (%)

– Persaingan

  1. Pesaing utama (keunggulan)
  2. Pemasaran (product, price, place, promotion)
  3. Biaya distribusi/place (Rp)
  4. Biaya promosi (Rp)

2 thoughts on “Menilai rencana pemasaran”

  1. Our technical professionals are able to give same-day company
    to our customers with just a one-hour response time and also they will certainly be offered at your location for any type of garage door spring replacement Austin (Shelli) door repair, maintenance or other services.

  2. Ugh … I key in RPG Manufacturer XP” and also the name or type of script I’m seeking as well as ALL I obtain most of the time are rpg maker sprites (Matilda) Manufacturer
    VX” manuscripts instead.

Leave a Reply to Shelli Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>